Tuesday, October 1, 2019

Android 10 Go Edition, OS terbaru Android yang pas untuk smartphone murah meriah

Sebelumnya Google telah meresmikan OS Android terbaru mereka yaitu Android 10 pada awal September lalu. Namun tak lama setelah peresmian itu, Google kembali memperkenalkan OS yang lebih ringan namun memiliki tampilan yang hampir sama dengan android 10 yaitu Android 10 Go Edition.

Android 10 Go Edition ini, sangat pas bagi smartphone murah meriah berspesifikasi rendah. Untuk versi terbaru ini, Google akan fokus pada kecepatan untuk pengoperasian perangkat smartphone. Selain itu, Android 10 Go juga akan membuat konsumsi memori untuk aplikasi khususnya RAM jadi lebih efisien. Google juga terus meningkatkan sektor keamanan data dengan mengusung sistem enkripsi Adiantum.
Sistem tersebut diklaim bisa melindungi data tanpa mempengaruhi performa smartphone kalian. Dengan Adiantum, Google ingin meyakinkan pengguna smartphone low end bahwa data mereka tetap aman tersimpan di smartphone mereka. Pembaruan pada aplikasi di Play Store juga dijanjikan akan lebih terlihat menarik.

Beberapa aplikasi bawaan Google, seperti Gallery Go, YouTube Go, Maps Go, dan aplikasi Google Files dirancang dalam versi lite. Fitur lainnya, terdapat juga dukungan berbagi peer-to-peer untuk file, dan pengaturan penghemat data internet yang sudah di perbarui.

Rencananya Android 10 Go Edition ini akan segera dirilis menjelang akhir tahun ini di berbagai perangkat dan akan tersebar ke lebih dari 180 negara di dunia.

No comments:
Write comments