Wednesday, October 2, 2019

Xiaomi Mi Mix Alpha | Smartphone dengan Layar Full mengelilingi Body

Teknologi smartphone dari tahun ke tahun terus berkembang. Namun pada 3 tahun belakangan ini merek merek ternama smartphone tengah bersaing dan saling menyuguhkan teknologi pada layar smartphone mereka demi pengalaman multimedia dan multitasking yang lebih maksimal.

Seperti tren layar berponi yang dipopulerkan oleh iPhone X dan diikuti oleh beberapa merek smartphone. Kemudian bermunculan smartphone dengan layar full screen namun dengan kamera depan pop-up. Hingga teknologi layar Infinity-O yang digunakan oleh Samsung di Galaxy S10 dan Note 10+ yang terlihat seperti tompel. Atau teknologi layar lipat yang baru-baru ini muncul dari Samsung Fold

Namun berbeda dengan Xiaomi. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini telah memperkenalkan salah satu smartphone premium mereka yaitu Xiaomi Mi Mix Alpha. Smartphone ini memiliki konsep teknologi layar yang mengelilingi body smartphone atau sebutan canggihnya teknologi layar wraparound, dengan rasio screen to body sebesar 180,6 persen.

Tak hanya itu saja Xiaomi Mi Mix Alpha memiliki beberapa teknologi canggih lainnya. Seperti kamera utama yang dimiliki smartphone ini. Smartphone ini menggunakan 3 kamera di bagian belakang smarphone dengan resolusi sebesar 108 MP, yang membuat smartphone ini menjadi yang pertama menggunakan resolusi kamera sebesar itu. Dengan resolusi tersebut smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 12032 x 9024 pixel.
Kamera ini juga mendukung teknologi baru seperti ISOCELL Plus dan ISO pintar, dan dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) empat sumbu untuk memastikan video yang stabil. Selain kamera 108 MP, Mi Mix Alpha juga memiliki kamera ultra wide-angle dengan resolusi 20MP dan kamera telefoto 12MP yang mendukung 2x optical zoom dan Dual PD focus.

Xiaomi Mi Mix Alpha ini juga memiliki kapasitas penyimpanan dan baterai yang besar. smarphone ini dibekali dengan RAM 12GB, memori internal 512GB UFS 3.0, serta kapasitas baterai 4.050 mAh nano silicon cathode dan kemampuan fast-charging 40W. Smartphone ini juga sudah menggunakan teknologi 5G. Mi Mix Alpha menggunakan SoC ponsel Snapdragon 855+ dengan grade yang sama dengan Mi 9 Pro 5G dan mendukung band 5G dari tiga operator utama di Daratan China.
Namun karena layarnya yang memenuhi body smartphone, maka tombol volume dan tombol powernya pun tidak memiliki tombol fisik, jadi untuk mengatasinya Xiaomi telah memberikan sensor tekanan di tiap sisi untuk mengatur volume sesuai keinginan. Smartphone ini juga tidak memiliki kamera depan. Jadi untuk melakukan selfie kalian hanya tinggal menggunakan kamera utama smartphone dan untuk melihat hasilnya bisa menggunakan bagian belakang smartphone.
Untuk urusan harga kalian pasti akan melongok membacanya, smartphone ini dibandrol dengan harga 19,999 yuan atau kalau dirupiahkan menjadi Rp 39,8 juta, mungkin kalo sudah sampai Indonesia harganya sudah diatas Rp 40 juta. Kabarnya, Xiaomi akan memproduksi Mi Mix Alpha dalam skala kecil pada akhir Desember mendatang. Bisa jadi ponsel ini memang akan hadir dalam jumlah terbatas.

Untuk Spesifikasi lebih lengkapnya mengenai Xiaomi Mi Mix Alpha bisa kalian lihat dibawah ini:

  • Layar: teknologi wraparound rasio screen-to-body 180,6 persen
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 855+
  • Kamera: 108MP + 20MP wide-angle + 12MP sensor telephoto
  • OS: MIUI 11
  • RAM: 12GB
  • ROM: 512GB UFS 3.0
  • Baterai: 4.050 mAh fast-charging 40W
  • Harga: 19.999 yuan (Rp39,8 juta)

No comments:
Write comments