Saturday, September 28, 2019

EMS (Employee Management System) pada Studio Kami Mandiri

Pada setiap perusahaan pasti memiliki karyawan atau pegawai yang memiliki data diri berbeda beda. bahkan jika semakin besar perusahaannya maka akan memiliki karyawan atau pegawai yang sangat banyak juga. Jika data diri setiap pegawainya tidak dikelola secara benar maka akan membuat HRD  (Human Resources Department) merasa kebingungan untuk mengatur data data tersebut. Untuk dapat megetur dan mengelola data data pegawai tersebut pastinya diperlukan sebuah sistem yang mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Sistem bernama EMS (Employee Management System) adalah jawaban untuk segala permasalahan diatas. EMS merupakan sebuah perangkat atau solusi online untuk memindahkan data fisik menjadi data digital secara mudah, kebutuhan informasi data SDM, dan penggajian secara adil ke seluruh pegawai. EMS memiliki peran penting untuk memudahkan HRD dalam mengelola data kepegawaian perusahaan baik melakukan input data, proses data, hingga export data kepegawaian.
Salah satu perusahaan di Bali yang membuat sistem EMS ini berada di Studio Kami Mandiri. EMS yang dibuat dari Studio Kami Mandiri pastinya sudah sangat lengkap dan , yaitu meliputi pengelolaan data diri pegawai, riwayat pendidikan dan kompetensi pegawai, data absensi pegawai, serta rekapitulasi pegawai. ke semua hal tersebut akan sangat mempermudah HRD untuk mengelola datapegawai mereka secara mendetail.

EMS yang dibuat dari Studio Kami Mandiri juga terdapat beberapa modul untuk memperlengkap data data pegawai, seperti:

  • Modul Pegawai
    Modul pegawai ini berfungsi untuk memberikan kemudahan dalam mengelola data pegawai, seperti mencatat data diri pegawai, mengurutkan daftar pegawai berdasarkan jenis, unit, hingga jenis kelamin, mampu melihat detail para pegawai, update foto pegawai, hingga export CV pegawai
  • Modul Pendidikan
    Modul Pendidikan berfungsi untuk mempermudah HRD dalam mengelola data pendidikan termasiuk data Pendidikan Formal , data Pendidikan Informal, serta data Pendidikan Kompetensi. Terdapat pula Event Calender yang mampu memberikan pemberitahuan kepada calon peserta Pendidikan Kompetensi.
  • Modul Absensi
    Modul Absensi dapat memberikan kemudahan dalam mengelola data absensi, dimana modul ini dapat terhubung langsung dengan mesin fingerprint sehingga mampu mengambil data absensi dari mesin tersebut. Modul ini juga mampu memfilter data absensi yang kemudian menyimpan Real Data, Pending Data, dan Filtered Data Absensi ke dalam EMS DPS. Dan mampu menggenerate Schedule Pegawai secara otomatis serta memberi kemudahan dalam proses editing schedule yang hanya bisa dilakukan oleh Supervisor perusahaan, hingga mampu menggenerate Surat Perintah Lembur (SPL) secara otomatis.
  • Modul Report
    Modul Report mampu menampilkan berbagai laporan dalam sistem EMS yang meliputi Rekapitulasi Pegawai berisi ringkasan ringkasan kepegawaian serta terdapat Report Absensi para pegawai.
  • Modul Master
    Modul Master mampu mengelola Data Unit perusahaan, Data Sub Unit perusahaan, Data Team perusahaan, Data Jabatan, serta mengelola Data Fungsi.
Sebenarnya masih banyak lagi produk produk yang bisa di buat di Studio Kami Mandiri selain EMS ini, jika kalian penasaran ingin melihat produk produk yang ada di Studio Kami Mandiri, atau ingin membuat sistem EMS ini dapat kalian cari di website Studio Kami Mandiri.

Terima Kasih



No comments:
Write comments